BRID

Blogger Reporter Indonesia

Kamis, 27 Maret 2014

What? Kirim uang semudah kirim pulsa? Masa Sih?

Itulah berondongan pertanyaan yang ku dapat dari temanku ketika pulang dari acara DPTalk pada hari Sabtu tanggal 22 Maret 2014 yang di selenggarakan oleh Dari Perempuan.com bekerjasama dengan CIMB Niaga.

Praktis dan gak ribet yah. itulah kesimpulan dari temanku yang tukang jalan alias Backpacker, setelah panjang lebar aku jelaskan tentang "Rekening Ponsel" ini. Betapa dunia begitu mudah dan ada dalam genggaman ketika makan di warteg tidak perlu pake uang cash karena kebetulan dompet ketinggalan. hehehe.

 Rekening Ponsel atau bertransaksi dengan menggunakan nomor handphone /seluler merupakan teknologi pertama di Indonesia yang diluncurkan oleh CIMB Niaga Bank. Teknologi ini bisa menjamin kita mengirimkan / mentransfer uang ke nomor ponsel operator manapun tanpa rekening Bank. Data statistik menunjukkan bahwa jumlah nomor ponsel di Indonesia melebihi jumlah penduduknya. Wow merupakan suatu keuntungan tersendiri/ peluang bagi kita yang ada di jalur bisnis. sangat memudahkan. Tanpa biaya, tanpa batasan operator, uang bisa ditarik tunai tanpa kartu di ATM atau bisa di Alfamart. Wow laginya tanpa menyisakan uang seperak pun tidak masalah lho.   Sayang hanya satu kekurangannya karena adanya aturan BI (Bank Indonesia) maka Rekening Ponsel ini saldonya cuma bisa maksimal 5 juta Rupiah saja.
Berikut ini foto liputannyah sorry yaa kalau narsis hahaahaha


Anyway Busway kalau anda pingin tahu banyak tentang rekening Ponsel bisa melalui berbagai Layanan Rekening Ponsel yang dapat diakses melalui segala jenis perangkat mobile.

 Pengguna dapat mengakses Rekening Ponsel melalui beberapa platform yang berbeda, antara lain:

 1. Aplikasi Go Mobile (Dapat diunduh di apps store Apple iTunes, Android, Blackberry, atau melalui link https://mobile.cimbclicks.co.id/apps/ )

 2. SMS Menu (Kirim SMS 'Go Mobile' ke 1418)

 3. WebBrowser Go Mobile (melalui link: https://mobile.cimbclicks.co.id/wap)

Eitttss.. ati-ati jangan senang dulu, tetap eling dan waspada dalam bertransaksi online , ikutilah saran-saran dari Mas Prenavit dari Internet Sehat berikut ini:


 - Lindungi perangkat kita dengan anti virus

 - Jangan sebarangan pinjam punya orang lain kalau kita mau mengakses transaksi atau apapun, karena akan dengan mudah mencari history transaksi.

 - Dalam pencarian alamat situs usahakan mengetik URL dengan lengkap, jangan asal mengetik di pencarian Google karena ini akan memunculkan url yang sepertinya sama tapi menjebak, apalagi kalau url yang kita cari untuk bertransaksi.

 - Perlu diwaspadai saat kita berada di area bebas yang free wifi, karena biasanya area ini tidak menggunakan security online. Tanpa sadar bisa aja ada orang yang berniat jahat bisa melihat apa saja yang sedang kita akses, dan lebih bahaya lagi kalau kita melakukan transaksi, bisa-bisa dengan hanya mengakses wifi, nomor pasword kita disave orang yang tidak bertanggung jawab.

1 komentar:

Lidya mengatakan...

Selamat ya menang kontesnya :) Salam kenal mas