BRID

Blogger Reporter Indonesia

Jumat, 28 Maret 2014

Merasakan kengerian bersama "Revalina S Temat"

Brrr... Dinginnya AC Studio Liputan6.com tak menyurutkan langkahku untuk menghadiri diskusi Film Horor yang berjudul : OO..Nina Bobo.

Rasa penasaran yang timbul karena pengambilan judul yang tidak biasa. Setahu saya pribadi lagu Oo Nina Bobo itu bukan sesuatu yang menyeramkan bahkan malah menenangkan dan melenakan hingga bisa membuat tertidur. 
Lalu kenapa dalam film ini justru lagu tersebut malah membuat bulu kuduk berdiri merinding?

film ini menceritakan seorang dokter jiwa (Revalina S.Temat) yang mengambil thesis meneliti seorang anak (Firman 12th) yang mengalami PTSD (post-trhaumatic stress disorder), dimana keluarganya dibantai dan diduga meninggal karena hantu yang ada dirumahnya.

Tema cerita horror yang dibangun oleh Jose Purnomo masih membentuk "containtment" one house horor yang artinya cerita ditekankan berada dalam satu rumah atau tempat yang mereka tidak bisa keluar bebas sampe selesai menyelesaikan masalahnya. layaknya rumah kentang, conjuring atau insidious. nuansa "dark" disertai dengan latar belakang cerita yang telah universal membuat film ini bisa ditonton oleh siapa saja dan dimana saja. Meski segmen yang disasar Remaja (12-18 tahun), namun kengerian bisa membuat semuanya merinding dan menegang. 

Berbeda dengan film-film horor indonesia belakangan ini, yang lebih suka menjual fisik dari pemerannya, film ini jauh dari hal-hal seperti itu. "aku pertama kali dapet peran jadi dokter, jadi emang sulit dan banyak tantangannya dalam film ini. tapi emang seneng sih bisa dapet pengalaman baru gitu" aku Revalina. "seru banget, ini film pertama aku" imbuh dari firman yang memerankan "ryan" dalam film tersebut. "film ini horrific, bukan gore (berdarah-darah) atau sampai violent (kekerasan)" tegas om jose, sapaan akrab buat sang sutradara. yang film ini memang berbeda dengan film-film horor lainnya.

Dalam acara ini juga di tampilkan akting dari Firman ketika kejang-kejang. mengagetkan.

Pertanyaan-demi pertanyaan mengalir dan dijawab dengan lancar dan seru. diselingi joke-joke segar dari narasumber dan presenter. apalagi di sebelah saya duduk teman yang ketawanya paling keras hahaahaha. 

So apalagi yang ditunggu? Cobain kengerian bersama Revalina S.Temat dalam film :Oo Nina Bobo
 

Tidak ada komentar: