BRID

Blogger Reporter Indonesia

Minggu, 05 Juni 2011

sean parker lagi

Kata-katanya seperti mantra. Terutama saat dia bicara soal bisnis dotcom. Hanya dengan beberapa menit bertemu, dia bisa meyakinkan hati pendiri Facebook, Mark Zuckerberg. Dia juga melumerkan hati Peter Thiel untuk menyuntikkan modal ke Facebook.

Sean Parker, dialah sang “penyihir” itu. Namanya tak banyak dikenal. Tapi, dialah orang yang berhasil membesarkan Facebook pada 2004. Saat itu situs bikinan Zuckerberg sudah terkenal di Universitas Harvard, tapi belum di universitas lain. Eduardo Saverin, kawan Zuckerberg yang jago algoritma saat membuat Facebook, malah sibuk mencari iklan ketengan.

Sean Parker datang menertawakan yang dilakukan Saverin. Katanya, mencari iklan itu hal kecil. “Iklan apa yang bisa dicari di New York untuk Facebook?” tanya programmer yang pernah bekerja untuk Napster–bukan pendiri Napster seperti disebut dalam film The Social Network–itu. Dengan wajahnya yang santai dan urakan, dia mengejek Saverin, yang selama ini bermimpi membesarkan Facebook dengan mencari iklan, “(Dapat) sejuta dolar itu bukan hal keren. Kamu tahu yang disebut keren? (Dapat) semiliar dolar!”

Tidak ada komentar: